Tips Liburan Aman Bersama Anak di Luar Negeri

Banyak paket wisata yang terjangkau ke luar negeri, biasanya ke negara-negara tetangga di kawasan Asia Tenggara. Anda bisa cek di internet untuk penawaran menarik paket liburan luar negeri dengan harga terjangkau, dan lebih baik memesan jauh-jauh hari agar lebih murah dapatnya, namun jika tidak sempat biasanya ada promo-promo lain yang tak kalah menarik mendekati waktu liburan. Namun, bagi yang pertama kali akan berlibur sekeluarga ke luar negeri, cek dulu tips ini untuk menjaga keamanan dan keselamatan.

1. Tentukan tempat khusus pertemuan Anda dan anak-anak di hotel keluarga Anda menginap. Bisa saja di pos informasi atau di pos keamanan di hotel tersebut, salah satu tempat strategis jika Anda dan anak Anda sempat terpisah. Hal ini bertujuan untuk menghindari kepanikan dan kebingungan yang tidak perlu.

2. Pastikan anak Anda membawa ponsel untuk berjaga-jaga jika terpisah, karena kita dapat memantaunya melalui telepon kapan saja.

3. Berikanlah beberapa nomor penting kepada anak Anda di dalam ponselnya agar ketika tiba-tiba terpisah, anak Anda dapat menghubungi keluarganya dengan mudah. Jangan lupa termasuk nomor hotel Anda dan keluarga menginap.

4. Selalu simpan kartu nama Anda di tas atau dompet anak Anda sebagai alat pengenal ketika tanpa sengaja terpisah dari keluarga. Sehingga ketika orang lain menemukannya, Anda bisa segera dihubungi.

5. Terakhir, sediakan selalu uang lokal yang cukup bagi si kecil. Ini juga untuk menghindari kepanikan ketika tersesat, uang lokal dapat digunakan untuk keadaan darurat.

Semoga tips ini dapat membantu Anda menjaga keamanan dan keselamatan anak Anda jika terpisah saat berlibur ke luar negeri.

No comments:

Post a Comment