Tips Membuat Blackberry jadi Hotspot Wi_Fi

Tips Membuat Blackberry jadi Hotspot Wi_FiMembuat Blackberry jadi Hotspot Wi_Fi-Terbilang lambat,karena fitur seperti ini sudah hadir untuk perangkat Android sejak versi2.2 (froyo) yang rilis pada awal bulan mei 2010 dan iOS versi 4.3 yang bisa dinikmati pada iPhone sejak 2011.belum lagi symbian yang sejak 2008 sudah didukung aplikasi tethering seperti joikuspot.Nah,buat yang penasaran dengan fitur ini saya telah menyusun langkah demi selangkah penggunaannya....
Langkah-Langkah:

1. pastikan Blackberry anda menggunakan OS versi 7.1.Jika belum,lakukan update via OTA atau menngunakan komputer.Fitur ini tidak menggunakan jalur BIS (Blackberry Internet Service) sehingga pastikan anda berlangganan layanan data internet operator diluar BIS.

2. Settinglah APN sesuai dengan operator yang anda gunakan dengan cara buka menu menu Options>Device>Advance System Setting>TCP IP,Setelah mengisi APN, Username dan password,tekan tombol back,kemudian klik Save.

3. Aktfkan Wi_Fi dengan menekan area jam di bagian atas layar.Klik pada kotak Wi_Fi,Aktifkan mobile Hotspot dengan pada klik pada kotak Mobile Hotspot.Masukkan setting APN sesuai operator yang di gunakan,seperti yang anda lakukan pada langkah 2,kemudian klik OK.

4. Layar akan menampilkan informasi tentang fitur ini di antaranya jumlah maksimal dari perangkat yang dapat terhubung dengan Mobile Hotspot pada Blackberry OS 7.1 ini adalah 5.Scroll kebagian bawah kemudian OK.

5. Buka Options>Networks and Connections>Mobile Hotspot Connections,untuk melakukan pengaturan.Pilihan Networks and Connections juga dapat di akses dengan menekan area jam pada homescreen.Dalam pengaturan ini anda dapat melihat lamanya fitur ini telah di aktifkan dan jumlah transaksi data terjadi.

6. Klik Options untuk menuju pengaturan selanjutnya,pada layar ini anda dapat membuat atau mengganti nama jaringan Wi-Fi sesuai keinginan.

7. Untuk keamanan sebaiknya anda mengaktifkan fitur security dengan memilih pada security Type,misalnya WPA/WPA2 personal,kemudian tentukan password untuk terhubung dengan jaringan anda.Anda juga dapat menentukan waktu yang dibutuhkan untuk menon_aktifkan mobile Hotspot secara otomatis saat tidak ada perangkat yang terhubung pada pilihan Auto Shutff Timer.
Catatan penting:
Hanya Blackberry dengan OS 7 yang dapat di upgrade ke Blackberry OS 7.1.

Nah Berikut itu Tips Membuat Blackberry jadi Hotspot Wi_Fi yang bisa ane share kali ini salam hangat blogger 

Sumber: http://asembara.blogspot.com/2012/02/cara-bikin-blackberry-jadi-hotspot-wifi.html

No comments:

Post a Comment