Tips Tidur Nyenyak Saat Pilek

Tips Tidur Nyenyak Saat Pilek-Tidur Nyenyak Saat Pilek-Cara Mudah Tidur Nyenyak Saat Pilek-Tips Tidur Nyenyak Saat Pilek. Pilek memang sangat menggangu baik itu dalam melakukan kegiatan sehari hari maupun pada saat tidur, secara saat tidur kita jadi susah bernafas pas pilek, ya ngak?. itulah yang saya rasakan, dan saya yakin anda semua juga merasakan hal yang sama. sama sama terganggu oleh pilek.
Seringkali kita kehilangan waktu tidur karena terganggu oleh pilek, dan hal itu akan membuat pilek kita semakin parah karena jika anda kurang tidur maka akan mempengaruhi kekebalan tubuh untuk melawan penyakit yang anda derita. namun bukan berarti kita tidak bisa tidur nyenyak saat pilek ada beberapa hal yang bisa dilakukan agar bisa istirahat dengan nyaman saat pilek.

Tips Tidur Nyenyak Saat Pilek 
Tips Tidur Nyenyak Saat Pilek

Nah untuk itu saya disini akan memberikan Tips agar anda bisa tidur nyenyak saat pilek. dibawah ini adalah beberapa cara dan tips mudah yang bisa anda lakukan untuk tetap tidur nyenyak meskipun saat pilek.

Tips Tidur Nyenyak Saat Pilek :

1. Mandi air hangat sebelum tidur
Mandi dengan menggunakan air hangat bisa membuat napas terasa lebih nyaman. Selain itu bisa juga dengan membungkuk di atas bak berisi air panas atau meletakkan kompres hangat di daerah sinus.

2. Mengatasi sakit tenggorokan
Berkumur dengan air garam hangat sebelum tidur bisa menenangkan nyeri tenggorokan. Tapi jika sakit tenggorokan yang dialami parah dan disertai demam tinggi, sebaiknya hubungi dokter karena dikhawatirkan akibat infeksi tenggorokan.

3. Menggosokkan balsam
Menggosokkan balsam di dada dan tenggorokan bisa membantu meringankan batuk yang berhubungan dengan flu. Uap hangat dan aroma yang muncul dari balsam akan menenangkan batuk dan mengurangi kemampatan.

4. Meninggikan kepala saat tidur
Meningkatkan posisi kepala saat tidur bisa membantu anda lebih mudah bernapas. Tapi sebaiknya jangan menumpuk banyak bantal karena membuat lengkungan leher sakit dan membuat sulit bernapas, melainkan dengan membentuk lereng yang lembut atau secara bertahap berundak.

5. Istirahat yang teratur
Pilek bisa mengganggu jadwal tidur seseorang, tapi sebaiknya tetap bangun dan tidur pada waktu yang sama seperti biasa. Hal ini karena jika anda kurang tidur akan mempengaruhi sistem kekebalan tubuh yang membuatnya sulit melawan penyakit yang dideritanya.
Sekian tentang Tips Tidur Nyenyak Saat Pilek semoga bisa bermanfaat buat sobat
http://www.infoterkini.web.id

No comments:

Post a Comment