Tips Menghambat Penuaan Dengan Antioksida Alami

Tips Menghambat Penuaan Dengan Antioksida Alami-Tips Menghambat Penuaan Dengan Antioksida Alami-Menghambat Penuaan Dengan Antioksida Alami yang kali ini saya akan share, seperti yang sobat ketahui Semakin bertambahnya usia tanda tanda penuaan yang muncul dikulit pun akan semakin terlihat jelas. Kecantikan pada kulit dan wajah anda pun akan berkurang seiring waktu berjalan.
Pada dasarnya munculnya tanda-tanda penuaan ini dapat diperlambat salah satunya dengan rajin mengkonsumsi vitamin dan antioksidan sebagai penangkal radikal bebas yang menjadi salah satu pemicu munculnya penuaan pada kulit.

Ada beberapa jenis makanan sebagai sumber antioksidan alami yang dapat kita peroleh manfaatnya. Diantaranya adalah:

1. Brokoli

Brokoli merupakan sumber penting protein, riboflavin, niasin, kalsium, besi, magnesium, fosfor, dan zink, serta sangat baik sebagai sumber serat makanan, vitamin B6, asam folat, asam pantotenat, dan kalium.

Termasuk fungsinya sebagai antioksidan karena bisa mencegah terjadinya anemia.
Dengan fungsi antioksidan ini, maka dengan konsumsi brokoli atau bunga kol, bisa membantu kita untuk mencegah terjadinya kerusakan dari sel, karena tubuh kita terdiri atas ribuan sel.

2. Strawberry

Buah strawberry mengandung asam salisilat sangat baik untuk kulit anda. Selain itu, zat antioksidannya membantu memperbaiki kerusakan kulit akibat lingkungan sekitar yang tidak baik. Asam ini juga dapat mengecilkan pori-pori dan mencerahkan kulit kita. Rajin mengkonsumsi buah strawberry 250gr sehari dapat membantu anda memenuhi kebutuhan vit C anda.

3. Tempe

Menurut penelitian tempe yg merupakan makanan tradisional ini berpeluang dan berpotensi untuk digunakan melawan radikal bebas, sehingga dapat menghambat proses penuaan dan mencegah terjadinya penyakit degeneratif (aterosklerosis, jantung koroner, diabetes melitus, kanker, dan lain-lain). Selain itu tempe juga telah diketahui mengandung zat antibakteri penyebab diare, penurun kolesterol darah, pencegah penyakit jantung, hipertensi, dan lain-lain.

Sekian dulu tentang Tips Menghambat Penuaan Dengan Antioksida Alami semoga bisa bermanfaat buat sobat sekalian

Original: http://tipscantikwanita.blogspot.com

No comments:

Post a Comment